Translate

15 Jun 2013

CATATAN KECIL


Assalamualaikum...
Ini adalah catatan kecil saya! Catatan kecil ini Isya Allah, saya berencana akan mendongenkan kepada Cucu saya kelak! Catatan ini dimulai sebagaimana petualangan menggelikan saya di Yogyakarta..
Terimakasih kepada teman2 yang tidak bosan2 mengajari saya bahasa keren ini..
catatan dibawah saya dapat dari telinga saya..
jika ada salah mohon diperbaiki...
selebihnya postingan ini akan saya Update ... sesuai kata yang saya temui di keseharian saya...
jika teman2 mau menambahkan atau membenarkan -> jika ada yang salah...
silakan message Fb saya..!
Atau Email Didon.roll7@gamil.com
Terimakasih...


Wanacaraka datasawala padhajayanya magabatanga

Metu = keluar
Jobo = luar
sirah = kepala
Sidho = jadi
dolan = main
konco = teman
ndewe = sendiri
tanteni = tunggu
Randitdit = gak ada uang
Ora = Nggak
mboten = nggak
ono/wanten = ada
piye = gimana
iku/kui = itu

wirog = tikus besar
sitik = sedikit
akeh = banyak
angel = susah
bengi = malam
awan = siang
mangan/madang/dahar = makan
turu = tidur
tangi = bangun
sikil = kaki
loro = sakit
mari = sembuh
ben = supaya/biarin
bien = dulu
ndise = dulu
soco/paningal = mata
apik = bagus
mulih = pulang
mlebu = masuk
kepiye = gimana
durung = belum
podo = sama
luweh = lebih
dinten = hari
sinten = siapa
karo = sama
koe = kamu
tresno = senang/suka
gole = cari
warai = ajari
sinau = belajar
sinaoni = diajarin
kakehan = kebanyakan
kewengen = kemalaman
kawanen = kesiangan
teko = datang
tekan = sampai
rene = sini
merene = kesini
clatu = diomongin / digunjing
landep = tajam
duwur = atas
ngisor = bawah
jaluk = minta
masih = ijeh/tasih
due = punya
nesu = ngambek
ojo = jangan
kulo = aku
meneh = lagi
luweh = laper
sue = lama
kesuen = kelamaan
kulino = kebiasaan
gone = punya-nya
gon = tempat
banter = cepet
wingi = kemaren
tenan = bener
sesok = besok
piro = berapa
wani = berani
neng ndi = dimana
ngerti = tau
mau = tadi
sego = nasi
podo-podo = sama-sama / sareng
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar