Translate

20 Nov 2013

Compile bahasa C & C++ di linux

Assalamualaikum ...
Piye kabare Open Source lovers ?
hehe.. sebenernya post ini hanya dongeng semata mengenai compiler C & C++ di linux.


Saya adalah pengguna linux awam yang nggk munafik akan nyaman nya menggunakan windows. Awal mula dongeng ini, ketika saya memasuki perkuliahan yang notabene menggunakan windows, dan pada saat itu saya dikenalkan bahasa aneh C++ yang pada saat itu dosen menggunakan dev c++. Singkat cerita tugas-tugas pun murudul! Kebetulan pada saat itu saya menggunakan linux(single). Jadi pada saat itu saya berusaha menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Dari sana lah saya tanya sana sini mengenai compiler bahasa C/C++ di linux dan mulailah saya mengenal G++ dan GCC. Untuk mempermudah memakai compiler ini kita dapat memakai geany, mengenai geany kalian bisa membaca dongeng ini.

[PENGALAMAN]

Ada beberapa sintax C++/C yang eksis di borlan/dev++ yang tidak berlaku pada compiler GCC/G++.
seperti library #include <conio.h> -> Library ini sama sekali tidak bisa digunakan pada compiler ini.
 Sekian dongeng kali ini. Untuk contoh nya kalian bisa maen-maen kesini [obrak-abrik aja lah..]. hehe

mkasih semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments